Pasar dan Kuliner Malam Hari Favorit di Sidoarjo

Advertisement



Pasar malam hari di Sidoarjo. Sidoarjo memiliki beberapa pasar dan lokasi kuliner yang ramai di kunjungi oleh masyarakat di malam hari. Malam hari merupakan waktu yang tepat untuk pergi belanja ke pasar rakyat ataupun sekedar ngopi dan menikmati indahnya malam dengan mencari macam macam kuliner di malam hari sangat menyenangkan.

Untuk itu saya membuat list tentang pasar rakyat yang ramai buka di malam hari, bukan pasar biasa tetapi pasar ini menjual barang barang serba ada mulai dari peralatan elektronik, kaos, krudung sampai macam macam kuliner khas Sidoarjo.

Pasar malam ini juga ramai di kunjungi karena keanekaregaman jenis barang dan makanan yang di jual serta harganya yang cukup miring, dengan lokasi yang mudah di kunjungi maka masyarakat Sidoarjo lebih suka jalan jalan di pasar malam dari-pada di mall.

Pasar Kuliner Malam Hari Favorit Sidoarjo

GOR Sidoarjo

Sebelumnya Gor Sidoarjo di fungsikan hanya menjadi tempat olahraga saja, tapi semenjak beberapa tahun terakhir ketika alun alun Sidoarjo di tutup untuk kegiatan perdagangan, para pedagang kaki lima (PKL) di pindah ke lokasi Gor Sidoarjo. Tempat ini berada di jantung  Sidoarjo, tempat yang sangat strategis karena dekat dengan tempat tempat penting seperti pintu tol, rumah sakit, kantor pemerintahan, dan lokasi penting lainnya yang termasuk jalan utama. Para

PKL umumnya akan ramai setelah adzan magrib, di dalamnya terdiri dari berbagai macam pedagang. Di samping tempat berjualan juga dekat dengan lokasi Stadion Gelora Putra Delta, bangunan serba guna, kolam renang Delta Tirta dan besarnya lokasi membuat banyak masyarakat yang nyaman untuk berbelanja disini.


Gading Fajar

Lokasi pasar malam Gading Fajar tidak jauh dari Gor Sidoarjo, Gading Fajar terletak di Jalan Raya Lingkar Barat Sidoarjo. Sepanjang jalan dari Perumahan Taman Pinang sampai daerah Perumahan Sidokare, terbenang pedagang makanan dan macam macam kebutuhan sehari hari yang berada di pinggir jalan. Terkadang sampai ramainya, terjadi kemacetan yang cukup panjang.

Tak berbeda dengan Gor Sidoarjo, kawasan ini juga mulai ramai setelah langit mulai gelap. Warung kopi selalu di penuhi oleh para anak muda mudi ketika akhir minggu, pedagang makanan di sini pun sangat beragam dengan harga yang cukup ekonomis.

Pasar Porong

Sebelumnya pasar porong merupakan tempat pusat pengungsian warga korban Lumpur Lapindo, namun setelah warga di relokasi, pasar porong baru atau yang cukup terkenal dengan sebutan "Paspor" ini mulai di padati oleh banyak pedagang di malam hari.

Suasana keramaian tidak ada bedanya dengan 2 tempat sebelumnya, tetapi baiknya suasana di Pasar Porong lebih nyaman di bandingkan sebelumnya karena jauh dari keramaian jalan raya. Selain itu kuliner yang di sediakan juga tidak kalah murah dan enak.

Sekian review dari saya tentang kuliner malam hari favorit di Sidoarjo, semoga dengan membaca artikel ini anda tertarik untuk mengunjungi beberapa tempat di atas untuk rekreasi besok :) .

Advertisement

1 komentar:

  1. Kami menyewakan perlengkapan FOTOGRAFI ( DSLR - LENSA CANON - XIAOMI YI ) Sidoarjo

    DSLR Canon

    DSLR 700D + Lensa KIT (100K )
    DSLR 600D + Lensa KIT ( 80K )
    DSLR 1200D + Lensa KIT ( 80K )


    Lensa DLSR Canon :

    FIX 50mm IS II ( 50K )
    18-20mm IS II ( 60K )
    55-250mm STM ( 50K )


    Xiaomi Yi ( monopod, memory, waterproff, 2 batrei )

    1 Hari ( 40K )
    2 Hari ( 70K )


    STORE KAMI :

    Pondok Sidokare Asri QQ.2 - Sidoarjo ( Dekat Taman Pinang / Gading Fajar )

    SMS / WA : 08563430171

    BBM : 2B1D3319

    BalasHapus