Tempat Liburan Wisata Favorit di Jogjakarta Pada 2014

Advertisement



Lokasi wisata favorit di Yogyakarta terbaru. Sebentar lagi setelah hari raya idul fitri, selalu ada musim liburan setelahnya. Untuk itu ada baiknya untuk menyiapkan rencana kemana akan liburan bersama keluarga, mengingat biasanya kebiasaan orang Indonesia untuk kumpul kumpul bersama keluarga besar dan melakukan kegiatan rekreasi bersama di tempat wisata.

Jogjakara memiliki banyak kebudayaan Indonesia yang masih di lestarikan, selain itu banyak lokasi wisata yang menarik untuk di kunjungi. Jogjakarta merupakan salah satu tempat tujuan wisata domestik, karena memiliki banyak kelebihan di aspek budaya, warga Jogjakarta terkenal dengan tinggi nya rasa seni dibanding di daerah lain. Maka dari itu banyak kerajinan seni yang terkenal dari Jogjakarta seperti batik.

Oleh karena itu, kali ini kita akan membahas tentang mana saja lokasi tempat liburan wisata favorit  yang bisa anda kunjungi bersama keluarga besar anda. Rekomendasi tempat wisata ini merupakan hasil penelitian yang dilakukan secara pribadi oleh penulis melihat kebiasaan orang sekitar yang menginginkan mengunjungi berbagai tempat wisata di Yogyakarta.

Tempat Wisata Favorit


1. Malioboro


Malioboro merupakan pasar yang cukup terkenal karena memiliki banyak pedagang yang menjual barang barang kesenian khas Jogjakarta dengan harga yang cukup merakyat bahkan masih bisa nego. Selain barang barang, banyak kuliner khas Jogja juga di jual di sini. Lokasinya yang cukup strategis membuat tempat ini menjadi tempat wajib untuk belanja.

2. Pantai Parangtritis

 

Pantai Parangtritis cukup terkenal dengan ombaknya yang indah dan juga kemistisannya. Menurut legenda lokal, dilarang memakai baju atau pakaian yang berwarna merah dan hijau, karena bisa terkena nasib buruk. Pantai Parangtritis cukup banyak di kunjungi oleh para wisatawan dalam negri dan luar negri.

3. Alun alun Jogjakarta

 

Alun alun Jogja memilki mitos tentang 2 pohon beringin besar yang ada di tengah tengahnya. Apabila ada orang dengan mata tertutup bisa berjalan melewati 2 pohon beringin tersebut niscaya keingannya bisa terkabul. Alun alun ini juga memiliki banyak pedagang kuliner yang bisa anda singgahi, makanan khas seperti bakpia dan gudeg dapat anda beli di sini.

4. Candi Borobudur


Candi Borobudur merupakan candi yang cukup terkenal di saentero nusantara, sejarahnya yang masih mengandung misteri dan bangunannya yang cukup besar dan simetris membuat banyak orang penasaran tentang bangunan candi ini. Apabila anda mempunyai anak anak tidak ada salahnya mengajak ke Candi Borobudur untuk mengenal sejarah Indonesia.

5. Keraton Jogjakarta


Anda belum berlibur ke Jogja apabila tidak mengunjungi keraton Jogjakarta. Karena di tempat ini anda bisa melihat istana milik Sultan yaitu keraton. Di dalamnya juga ada benda benda antik bersejarah tentang keraton yang masih bisa anda lihat berupa museum peninggalan kerajaan.

Demikianlah 5 tempat liburan wisata favorit di Yogyakarta, semoga anda bisa rekreasi besok :) dan selalu hati hati dalam perjalanan

Advertisement

1 komentar: